Aplikasi Merah Putih

Assalamualaikum.
dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, telah hadir aplikasi merah putih terbaru untuk mendapatkan pulsa gratis. Sudah terbukti dapat pulsa langsung. Sebarkan berita gembira ini. Download aplikasinya lewat link dibawah ini :
https://invite.cashtree.id/fd659d

Identifikasi Lansia di Masyarakat


Identifikasi Lansia di Masyarakat, anda diskusikan topik dibawah ini dengan Lansia !
Dilakukan diskusi dengan Lansia umur 67 tahun, pensiunan PNS di Pemda Garut.

  1. Bagai mana anda memandang kehidupan sekarang dan bagaimana hal tersebut jika dibandingkan dg pandangan hidup anda ketika berusia 20 thn atau 30 tahun ?

Jawab :

        Saya memandang kehidupan saya sekarang sebagai orang tua yang sudah hampir kadaluwarsa, Tinggal menunggu waktu saja, Tinggal menjalani apa adanya, dan mencari kesibukan atau kegiatan yang dapat menghibur diri, mempersiapkan amal ibadah untuk bekal di akhirat nanti.

Kadang kala terbersit dipemikiran saya kalau saya sekarang sudah tidak dipakai orang lagi atau seperti disingkirkan, di kantor saya sudah dipensiunkan di rumahpun kesepian, tenaga semakin melemah, semangat makin menurun. Memang dunia berputar, waktu berlalu, manusia pun berganti, yang tua mati, dan yang baru lahir sebagai pengganti.

Jika dibandingkan dengan pandangan hidup saya sewaktu masih muda tentu sangat jauh berbeda, waktu muda dulu semangat dan kemampuan masih sangat kuat, ambisi terhadap segala sesuatu masih tinggi, kesabaran kurang, Kalau ada hal hal yang menyinggung perasaan sedikit saja emosi langsung naik dan kurang memikirkan resiko dan apa akibat dari perbuatan kita tersebut.

  1. Apakah anda percaya bahwa pensiun pada saat berusia 65 tahun baik untuk negara atau untuk anda secara pribadi ? mohon dijelaskan.

Jawab :

Mungkin baik, mungkin juga tidak, tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Tapi kalau saya harus memilih saya lebih cenderung mengatakan baik untuk para Lansia.
Alasannya : Para orang tua atau lansia itu merasa masih dibutuhkan oleh Negara.
Sehingga Dia tidak merasa disingkirkan dan tidak merasa kesepian karena ada kesibukan rutin yang harus dikerjakan.

 
  1. Bagai mana anda mendefinisikan kesehatan dan masa tua yang sukses ?
 Jawab :

Definisi kesehatan bagi orang tua itu tentulah tidak sama dengan orang muda.
Bisa tetap beraktifitas tanpa bantuan orang lain dan tidak punya keluhan yang berarti itu sudah dinamakan sehat, walaupun ada keluhan keluhan seperti cepat capek, sakit pinggang atau sering ngilu di tulang tulang itu dianggab wajar sebagai orang tua.

Masa tua yang sukses itu adalah anak anaknya sukses, taat dalam ibadah, kebutuhan hidup terpenuhi, usaha sampingan untuk kesibukan sekaligus untuk menambah penghasilan ada sehingga kita tidak bergantung kepada uluran atau bantuan anak anak kita.

  1. Apakah yang anda lakukan agar tetap sehat ?

Jawab :

Seperti biasalah, makan yang cukup, istirahat yang cukup, bekerja cari keringat
semampunya, pikiran tenang dan menjalankan ibadah dan berdoa semoga diberikan kesehatan oleh Allah Swt.

Tidak ada komentar: