Aplikasi Merah Putih

Assalamualaikum.
dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, telah hadir aplikasi merah putih terbaru untuk mendapatkan pulsa gratis. Sudah terbukti dapat pulsa langsung. Sebarkan berita gembira ini. Download aplikasinya lewat link dibawah ini :
https://invite.cashtree.id/fd659d

URAIAN TUGAS PELAKSANA KEBIDANAN


 
  1. Menyiapkan fasilitas dan lingkungan untuk kelancaran pelayanan dan memudahkan pasien dalam menerima pelayanan.
  2. Menerima pasien yang akan bersalin.
  3. Melaksanakan teknik septic dan aseptic.
  4. Mengkaji kebutuhan pasien dan masalah kesehatan sesuai batas kemampuan.
  5. Menyusun rencana asuhan kebidanan sesuai dengan kemampuan
  6. Melakukan tindakan kedaruratan sebelum dokter datang sesuai dengan keadaaan dan kebutuhan pasien, antara lain penanggulangan kasus kolaps, shock, pendarahan, kejang dan lain-lain kemudian segera melaporkan kepada dokter jaga tentang tindakan yang telah dilakukan.
  7. Memberikan bimbingan persalinan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien
  8. Memberikan pertolongan pasien normal
  9. Melaksanakan tindakan asuhan kebidanan sesuai dengan kemampuan.
  10. Membantu merujuk pasien kepada petugas kesehatan atau institusi kesehatan lain yang lebih mampu untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang tidak dapat ditanggulangi.
  11. Melaksanakan evaluasi tindakan asuhan kebidanan sesuai dengan batas kemampuan.
  12. Membantu dan menilai keadaan pasien antara lain proses persalinan, keadaan placenta, keadaan bayi, pendarahan dan lain-lain.
  13. Merawat dan meneliti bayi baru lahir, mencatat identitasnya antara lain memberi label (nama ibu, cap ibu jari tangan kanan ibu, cap jari kaki kiri dan kaki kanan bayi dan nilai apgar)
  14. Memberitahukan kepada ibu dan keluarganya dengan mempertimbangan aspek psikologis mengenai keadaan bayi khusunya bila ada kelainan atau cacat bawaan.
  15. Memberikan penyuluhan kesehatan antara lain kebersihan perorangan, keluarga berencana, perawatan payudara, perawatan bayi dan masa nifas.
  16. Mengantar ibu dan bayinya ke ruangan perawatan disertai dengan petunjuk tindakan asuhan kebidanan dan program pengobatan selanjutnya secara lisan maupun tulisan.
  17. Membantu memberikan bimbingan kepada peserta didik dari institusi pendidikan kebidanan yang memamfaatkan UPT Puskesmas Pangkalan Kasai sebagai lahan praktik.
  18. Melaksanakan tugas jaga sore, malam dan hari libur sesuai jadwal dinas.
  19. Mengikuti pertemuan berkala yang diadakan oleh kepala UPT / kepala ruangan.
  20. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang keperawatan antara lain dengan pertemuan ilmiah dan diklat.
  21. Melaksanakan system pencatatan dan pelaporan asuhan kebidanan yang tepat dan benar sehingga tercipta system informasi UPT Puskesmas Pangkalan Kasai yang dapat dipercaya.
  22. Melaksanakan serah terima tugas kepada petugas petugas pengganti secara lisan mapun tulisan pada saat pergantian dinas.
  23. Menyipakan pasien yang akan pulang meliputi administrasi keuangan dan lain-lain.

Tidak ada komentar: