Aplikasi Merah Putih

Assalamualaikum.
dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, telah hadir aplikasi merah putih terbaru untuk mendapatkan pulsa gratis. Sudah terbukti dapat pulsa langsung. Sebarkan berita gembira ini. Download aplikasinya lewat link dibawah ini :
https://invite.cashtree.id/fd659d

Latar Belakang Stroke


BAB I
PENDAHULUAN

A.   Latar Belakang
Stroke merupakan penyakit gangguan fungsional otak berupa kelumpuhan saraf / deficit neurologik akibat gangguan aliran darah pada salah satu bagian otak. Secara sederhana stroke didefinisi sebagai penyakit otak akibat terhentinya suplai darah ke otak karena sumbatan atau perdarahan, dengan gejala lemas / lumpuh sesaat atau gejala berat sampai hilangnya kesadaran, dan kematian. Stroke bisa berupa iskemik maupun perdarahan (hemoragik).(www. infostroke.wordpress.com).
Angka kejadian stroke dunia diperkirakan 200 per 100.000 penduduk, dalam setahun. Bila ditinjau dari segi usia terjadi perubahan dimana stroke bukan hanya menyerang usia tua tapi juga menyerang usia muda yang masih produktif. Mengingat kecacatan yang ditimbulkan stroke permanen, sangatlah penting bagi usia muda untuk mengetahui informasi mengenai penyakit stroke, sehingga mereka dapat melaksanakan pola gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit stroke. Di Indonesia, diperkirakan setiap tahun terjadi 500.000 penduduk terkena serangan stroke, dan sekitar 25% atau 125.000 orang meninggal dan sisanya mengalami cacat ringan atau berat. Saat ini stroke menempati urutan ketiga sebagai penyakit mematikan setelah penyakit jantung dan kanker, sedangkan di Indonesia stroke menempati urutan pertama sebagai penyebab kematian di rumah sakit.
Stroke hingga kini masih merupakan penyebab kematian nomor wahid di berbagai rumah sakit di Tanah Air. Penyakit ini juga menimbulkan kecacatan terbanyak pada kelompok usia dewasa yang masih produktif. Tingginya kasus stroke ini salah satunya dipicu oleh rendahnya kepedulian masyarakat dalam mengatasi berbagai risiko yang menimbulkan stroke melalui pola hidup sehat.Yayasan Stroke Indonesia (Yastroki) menyebutkan, angka kejadian stroke menurut data dasar rumah sakit 63,52 per 100.000 penduduk usia di atas 65 tahun. Sedangkan jumlah penderita yang meninggal dunia lebih dari 125.000 jiwa. Diperkirakan, hampir setengah juta penduduk berisiko tinggi terserang stroke. (www.hpstroke.wordpress.com).

B.   Tujuan Penulisan
  1. Tujuan Umum
Agar Mahasiswa mengetahui Asuhan Keperawatan tentang Penyakit Stroke.

  1. Tujuan Khusus
a.       Agar mahasiswa mengetahui defenisi dari stroke
b.      Agar mahasiswa mengetahui etiologi dari stroke
c.       Agar mahasiswa mengetahui patofisiologi dari stroke
d.      Agar mahasiswa mengetahui manifestasi klinis dari stroke
e.       Agar mahasiswa mengetahui penatalaksanaan dari stroke
f.       Agar mahasiswa mengetahui prognosis dan komplikasi dari stroke
g.      Agar mahasiswa mengetahui pengkajian dari stroke
h.      Agar mahasiswa mengetahui diagnosa keperawatan dari stroke
i.        Agar mahasiswa mengetahui intervensi keperawatan dari stroke
j.        Agar mahasiswa mengetahui implementasi keperawatan dari stroke

Tidak ada komentar: