Aplikasi Merah Putih

Assalamualaikum.
dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, telah hadir aplikasi merah putih terbaru untuk mendapatkan pulsa gratis. Sudah terbukti dapat pulsa langsung. Sebarkan berita gembira ini. Download aplikasinya lewat link dibawah ini :
https://invite.cashtree.id/fd659d

Persiapan Klien yang Dilakukan Pyelogram intravena (IVP)



Pyelogram intravena (IVP) adalah x-ray khusus pemeriksaan ginjal, kandung kemih, dan ureter (saluran yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih).  IVP dilakukan di departemen radiologi rumah sakit atau penyedia layanan kesehatan kantor oleh teknisi x-ray. Pasien perlu untuk mengosongkan kandung kemih segera sebelum prosedur dimulai.
Penyedia perawatan kesehatan akan menyuntikkan yodium berbasis sebuah kontras (pewarna) ke dalam pembuluh darah di lengan pasien. Serangkaian x-ray foto akan diambil pada waktu yang berbeda untuk melihat bagaimana ginjal menghapus pewarna dan bagaimana mengumpulkan dalam urin.
Sebuah perangkat kompresi (sabuk lebar yang mengandung dua balon yang dapat meningkat) dapat digunakan untuk menyimpan bahan kontras dalam ginjal. Prosedur ini memakan waktu hingga satu jam. Sebelum pengambilan gambar dilakukan akhir, pasien diminta untuk buang air kecil lagi, untuk melihat seberapa baik kandung kemih telah dikosongkan. Setelah prosedur ini, pasien boleh melanjutkan diet dan obat-obatan. Pasien harus minum banyak cairan untuk membantu menghapus semua pewarna kontras dari tubuh.

Cara Mempersiapkan Test
 1. Seperti semua x-ray prosedur, pasien ditanya:
* Apakah alergi terhadap bahan kontras
            * Apakah hamil
            * Apakah ada obat alergi
 2. Pasien mungkin akan diberi pencahar untuk diambil sore sebelum prosedur untuk membersihkan usus sehingga ginjal dapat terlihat jelas.
 3. menandatangani formulir izin.
4. memakai baju rumah sakit dan melepas semua perhiasan.

Cara Test Will Fell
Pasien mungkin merasakan sensasi terbakar atau kemerahan pada lengan dan tubuh sebagai pewarna kontras disuntikkan. Dan juga memiliki rasa logam dalam mulut. Ini normal dan akan segera menghilang.
Beberapa orang bahkan sakit kepala, mual, atau muntah setelah zat warna disuntikkan.
Sabuk di ginjal mungkin merasa ketat di daerah perut pasien.

IVP dapat digunakan untuk mengevaluasi:
    * Infeksi kandung kemih dan ginjal
    * Darah dalam urin
    * Flank rasa sakit (mungkin karena batu ginjal)
    * Tumor
    * Para saluran kemih atas kerusakan setelah cedera perut

Tes dapat mengungkapkan penyakit ginjal, kelainan kelahiran, tumor, batu ginjal, dan peradangan disebabkan oleh infeksi.
Tambahan kondisi di mana pengujian dapat dilakukan:
    * Akut oklusi arteri ginjal
    * Akut bilateral obstruktif uropathy
    * Infeksi ginjal akut
    * Akut sepihak obstruktif uropathy
    * Analgesik nefropati
    * Atheroembolic penyakit ginjal
    * Benign prostatic hyperplasia
    * Bilateral hidronefrosis
    * Karsinoma pelvis renalis atau ureter
    * Kronis bilateral obstruktif uropathy
    * Kronis glomerulonefritis
    * Kronis obstruktif sepihak uropathy
    * Complicated ISK (pielonefritis)
    * Cystinuria
    * Luka dari ginjal dan saluran kencing
    * Meduler penyakit kista
    * Penyakit ginjal polikistik
    * Kanker prostat
    * Reflux nephropathy
    * Renal cell carcinoma
    * Ginjal papiler nekrosis
    * Renovascular hipertensi
    * Retroperitoneal fibrosis
    * Unilateral hidronefrosis
    * Ureterocele
    * Wilms tumor

Resiko

          Ada kemungkinan reaksi alergi terhadap zat warna, bahkan jika Anda telah menerima pewarna kontras di masa lalu tanpa masalah. Jika Anda memiliki alergi terhadap yodium dikenal berbasis Sebaliknya, tes alternatif harus dilakukan. Alternatif termasuk retrograde pyelography, MRI, atau USG.
       Ada paparan radiasi rendah. Sinar-X dimonitor dan diatur untuk memberikan jumlah minimum paparan radiasi yang diperlukan untuk menghasilkan gambar. Kebanyakan ahli merasa bahwa risiko rendah dibandingkan dengan manfaat.
      Wanita hamil dan anak-anak lebih sensitif terhadap risiko radiasi.

Pertimbangan
            Computed tomography (CT) Scan telah menggantikan IVP sebagai alat utama untuk memeriksa sistem saluran kemih. CT waktu yang panjang untuk melakukan dan memberikan pandangan tambahan perut, yang dapat membantu menyingkirkan alasan lain yang mungkin gejala-gejala pasien. Magnetic Resonance Imaging (MRI) juga digunakan untuk melihat ginjal, ureter, dan kandung kemih.
Nama Alternatif

DAFTAR PUSTAKA

Burnama, Erawati F. 2007,  Protap Perawatan Klien Haemodialisa. Instalasi Dialisis RSUD Dr. Doris Sylvanus. Palangka Raya.
Doenges, Marilynn E. 1999. Rencana Asuhan Keperawatan Ed.3. Jakarta : EGC.
Nursalam, M.Nurs, DR (Hons). 2006. Asuhan Keperawatan Pasien dengan Gangguan Sistem Perkemihan. Jakarta : Salemba Medika.

Tidak ada komentar: