Silahkan berkunjung keblog saya, semoga bermanfaat bagi kita semua dan dapat memajukan dunia keperawatan.

BAHAN AJAR FISIKA KEPERAWATAN TENTANG MAGNET DALAM TUBUH MANUSIA


1. Pentingnya ion negatif bagi tubuh kita
             Lapisan dalam pada sel tubuh kita mengandung ion negatif dan lapisan luar mengandung ion positif. Bila ion negatif berkurang dan ion positif bertambah, kemampuan sel untuk menyerap nutrisi dan membuang residu akan berkurang dan hal ini mengakibatkan menurunnya fungsi tubuh, hilangnya kalsium, darah menjadi asam, penurunan daya tahan tubuh dan malnutrisi syaraf. Sangatlah penting membuat keseimbangan antara ion positif dan ion negatif dalam tubuh untuk menangkal penyakit, dan meningkatkan vitalitas.

2. Sumber tambahan
            Penelitian ilmiah dilakukan oleh dr. Valbona di Universitas Houston dan dipublikasikan pada bulan November 1997. Teori yang dikemukakan adalah :

Aliran Darah. Para Ahli berpendapat bahwa magnet dapat membantu          meningkatkan aliran darah ke daerah yang menderita rasa sakit (nyeri). Membawa banyak Oksigen (O2), dan mengurangi proses inflamasi serta mengurangi rasa nyeri. Magnet diyakini dapat merangsang aliran darah karena darah sendiri mengandung partikel yang bermuatan positif dan negatif.

Persepsi rasa nyeri.
          Valbona berpendapat bahwa magnet mempengaruhi reseptor nyeri, dan memberikan efek anestesia. Efek magnet ini ditransmisikan lewat pembuluh darah ke otak, yang kemudian menghasilkan edorfin, suatu zat alamiah penghilang rasa nyeri, kekuatannya adalah 10 kali lebih besar dari morfin.

3. Menyeimbangkan sistem saraf otomatis
            Sinar ion negatif dari Gelang Anergy Bio-Energy memiliki dampak penyembuhan luar biasa pada system syaraf otomatis yang mengontrol semua organ, kelenjar, pembuluh darah dan organ lain yang memerlukan kontrol sadar yang merupakan reaksi refleks.
            Fungsi saraf otomatis dapat ditingkatkan melalui penyerapan ion negatif dalam tubuh. Ion negatif membantu ketidak- seimbangan syaraf otomatis dalam tubuh, dengan mengatur endokrin. Ion negatif juga meningkatkan kemampuan membangun sel darah.
Ion negatif berkekuatan tinggi yang dilepas oleh Gelang Anergy sangat membantu menangani percepatan kesembuhan berbagai penyakit, terutama penyakit kronis. Peningkatan ion negatif di dalam tubuh memperbaiki fungsi organ, mengembalikan ketidak seimbangan system syaraf otomatis dan endokrin.

4. Mengatur suhu tubuh
            Struktur dan fungsi yang unik dari Gelang Anergy adalah membantu meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan mengontrol suhu tubuh setiap saat.

5. Meningkatkan sirkulasi darah dan daya tahan tubuh.
            Menggunakan Gelang secara teratur dapat mengaktifkan molekul air dalam tubuh, mengurangi kekentalan darah (viskositas darah), mati rasa di tangan, kaki, pinggang dan pundak, mengatur tekanan darah rendah dan tinggi dan mencegah penyumbatan pembuluh darah. Bersama dengan meningkatnya ion negatif, jumlah sel darah putih akan meningkat dan ini meningkatkan daya tahan dan system kekebalan tubuh. Pada saat yang sama, kemampuan untuk menyembuhkan luka juga meningkat.

Gelang Magnet Kesehatan Anergy Mengandung Sinar Infra merah/fir infrared

Manfaat Sinar Infra Merah bagi tubuh kita?

Mengaktifkan molekul air dalam tubuh.
            Tubuh kita terdiri dari 70% air dan 80% dari darah kita juga air. Sinar Infra Merah memiliki getaran yang sama dengan molekul air. Molekul tsb akan pecah, menjadi molekul tunggal yang meningkatkan arus cairan tubuh, sehingga meningkatkan oksigen dalam darah. Dengan mengaktifkan sel, kita dapat memperbaiki vitalitas, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah penuaan dini.

Meningkatkan Sirkulasi Mikro
            Bergetarnya molekul air dan pengaruh Sinar Infra Merah akan menghasilkan panas yang menyebabkan pembuluh kapiler membesar, dan meningkatkan temperatur kulit, memperbaiki sirkulasi darah dan mengurangi tekanan jantung. Peningkatan fungsi pembuluh darah kapiler sangat penting karena pembuluh darah kapiler mensuplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Pembuluh darah kapiler juga sangat penting untuk metabolisme dan sirkulasi mikro. Kegagalan sirkulasi mikro dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, tumor, rematik, dll.

Meningkatkan Metabolisme
            Bila sirkulasi mikro meningkat, racun dapat dibuang dari tubuh kita melalui metabolisme. Hal ini juga mengurangi beban liver dan ginjal. Racun menyebabkan banyak penyakit, seperti kanker oleh radikal bebas, hipertensi karena ion uranium, asam urat, asam lemak, dll.

Mengembangkan pH dalam tubuh.
            Sinar Infra merah dapat membersihkan darah, memperbaiki tekstur kulit dan mencegah rematik karena asam urat yang tinggi.

. Meningkatkan Sirkulasi darah dan daya tahan tubuh.
            Menggunakan Gelang kesehatan Bio Energi Amega (terbuat dari Titanium, magnet, germanium terbaik) dengan teratur dapat mengaktifkan molekul air dalam tubuh, mengurangi kekentalan darah (Viskositas darah), mati rasa di tangan, kaki, pinggang dan pundak, mengatur tekanan darah rendah dan tinggi dan mencegah penyumbatan pembuluh darah. Bersama dengan meningkatnya ion negatif, jumlah sel darah putih akan meningkat dan ini meningkatkan daya tahan dan system kekebalan tubuh. Pada saat yang sama, kemampuan untuk menyembuhkan luka juga meningkat.

Tidak ada komentar: