Aplikasi Merah Putih

Assalamualaikum.
dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, telah hadir aplikasi merah putih terbaru untuk mendapatkan pulsa gratis. Sudah terbukti dapat pulsa langsung. Sebarkan berita gembira ini. Download aplikasinya lewat link dibawah ini :
https://invite.cashtree.id/fd659d

MATERI GASTROENTERITIS VIRUS



Apa Gastroenteritis virus?

Gastroenteritis berarti radang lambung dan usus kecil dan besar. Viral Gastroenteritis adalah infeksi yang disebabkan oleh berbagai virus yang mengakibatkan muntah atau diare. Hal ini sering disebut “flu perut”, meskipun tidak disebabkan oleh virus influenza.
Apa penyebab Gastroenteritis virus?
Banyak virus yang berbeda dapat menyebabkan gastroenteritis, termasuk rotaviruses; noroviruses ; adenoviruses , tipe 40 dan 41; sapoviruses dan astroviruses. Gastroenteritis Viral bukan disebabkan oleh bakteri (seperti spesies Salmonella atau Escherichia coli), atau parasit (misalnya Giardia lamblia), atau dengan obat-obatan, atau kondisi medis lainnya, walaupun gejalanya mungkin mirip.
Apa saja gejala Gastroenteritis virus?
Gejala utama Gastroenteritis virus adalah diare berair dan muntah. Orang yang terkena mungkin juga sakit kepala, demam, dan kram perut ("sakit perut"). Secara umum, gejala mulai 1 sampai 2 hari setelah infeksi dengan virus yang menyebabkan gastroenteritis dan dapat berlangsung selama 1 sampai 10 hari, tergantung pada virus mana yang menyebabkan penyakit.
Gastroenteritis virus adalah penyakit serius?
Orang yang kena Gastroenteritis virus hampir selalu sembuh sepenuhnya tanpa masalah jangka panjang. Gastroenteritis adalah penyakit yang serius, namun, untuk orang yang tidak dapat minum cukup cairan untuk menggantikan apa yang mereka kehilangan melalui muntah atau diare. Bayi, anak-anak muda, dan orang-orang yang tidak mampu untuk merawat diri mereka sendiri, seperti cacat atau tua, beresiko dehidrasi akibat kehilangan cairan. Immune dikompromikan orang beresiko dehidrasi karena mereka mungkin mendapatkan penyakit yang lebih serius, dengan lebih besar muntah atau diare. Mereka mungkin perlu dirawat di rumah sakit untuk pengobatan untuk memperbaiki atau mencegah dehidrasi.

Apakah penyakit menular? Bagaimana virus ini menyebar?

Ya, Gastroenteritis virus adalah menular. Gastroenteritis virus yang menyebabkan tersebar melalui kontak dekat dengan orang yang terinfeksi. Individu juga dapat terinfeksi dengan makan atau minum makanan atau minuman tercemar.

Bagaimana cara mendapatkan makanan yang terkontaminasi oleh virus Gastroenteritis?

Makanan dapat terkontaminasi oleh pembuat makanan atau penjamah yang Gastroenteritis virus, terutama jika mereka tidak mencuci tangan mereka secara teratur setelah menggunakan kamar mandi. Shellfish dapat terkontaminasi oleh limbah, dan orang-orang yang makan kerang mentah atau kurang matang dipanen dari perairan yang tercemar bisa terkena diare . Minum air juga dapat tercemar oleh limbah dan menjadi sumber penyebaran virus ini.
Dimana dan kapan terjadi Gastroenteritis virus?
Viral Gastroenteritis mempengaruhi orang di semua bagian dunia. Setiap virus memiliki aktivitas sendiri yang musiman.  Sebagai contoh, di Amerika Serikat, dan infeksi rotavirus astrovirus terjadi selama bulan-bulan dingin tahun (Oktober-April), sedangkan infeksi adenovirus terjadi sepanjang tahun. Norovirus infeksi terjadi sepanjang tahun tetapi cenderung meningkat pada bulan dingin. Norovirus wabah dapat terjadi pada pengaturan kelembagaan, seperti sekolah, fasilitas perawatan anak, dan panti jompo, dan dapat terjadi dalam pengaturan grup lain, seperti tempat-tempat resepsi, kapal pesiar, asrama, dan berkemah.
Siapa yang terkena Gastroenteritis virus?
Siapapun bisa mendapatkannya. Viral Gastroenteritis terjadi pada orang-orang dari segala usia dan latar belakang. Namun, beberapa virus cenderung menyebabkan penyakit diare terutama antara orang-orang dalam kelompok usia tertentu. infeksi Rotavirus adalah penyebab paling umum diare pada bayi dan anak-anak di bawah 5 tahun. Adenoviruses dan astroviruses menyebabkan sebagian besar diare pada anak-anak, tetapi anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa juga dapat dipengaruhi. Noroviruses menginfeksi orang dari segala usia, termasuk anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa.
Bagaimana Gastroenteritis virus didiagnosis?
Secara umum, Gastroenteritis virus didiagnosa oleh dokter berdasarkan gejala dan pemeriksaan medis pasien. Infeksi rotavirus dapat didiagnosis oleh uji laboratorium dari spesimen tinja. . Tes untuk mendeteksi virus lain yang menyebabkan Gastroenteritis tidak digunakan rutin, namun unit Gastroenteritis virus di CDC dapat membantu dengan analisis khusus berdasarkan kebutuhan kesehatan masyarakat.



Bagaimana Gastroenteritis virus diperlakukan?
Yang paling penting dari memperlakukan Gastroenteritis virus pada anak-anak dan orang dewasa adalah untuk mencegah kehilangan berat cairan (dehidrasi). Perawatan ini harus dimulai di rumah. Dokter Anda mungkin memberikan petunjuk spesifik tentang apa jenis cairan untuk memberi. CDC merekomendasikan bahwa keluarga-keluarga dengan bayi dan anak-anak muda menyimpan pasokan larutan rehidrasi oral (oralit) di rumah setiap saat dan menggunakan solusi ketika diare pertama terjadi pada anak. Oralit tersedia di apotek tanpa resep. Ikuti petunjuk tertulis di paket oralit, dan menggunakan atau direbus air bersih,. Pengobatan termasuk antibiotik (yang tidak berpengaruh pada virus) dan perawatan lainnya, harus dihindari kecuali khusus yang direkomendasikan oleh dokter.


Tidak ada komentar: