Aplikasi Merah Putih

Assalamualaikum.
dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, telah hadir aplikasi merah putih terbaru untuk mendapatkan pulsa gratis. Sudah terbukti dapat pulsa langsung. Sebarkan berita gembira ini. Download aplikasinya lewat link dibawah ini :
https://invite.cashtree.id/fd659d

SP2 Pasien : Percakapan melatih pasien makan secara mandiri


ORIENTASI
Salam : “Assalamualaikum T “Selamat siang T,”
 ” Wow...masih rapi dech T”. Gimana perasaanya siang ini???”

Evaluasi dan validasi : “T, kemarin kan kita sudah belajar tentang kebersihan dan mandi. Apakah T pagi ini sudah mandi? Apakah sesuai caranya dengan yang sudah kita pelajari kemarin?? Coba T jelaskan lagi bagaimana caranya..”  “Bagus!! Boleh suster lihat jadwal hariannya???“

Kontrak :T, kemarin kita udah janji kalau siang ini kita akan latihan bagaimana cara makan yang baik. Kemarin kita sudah sepakat untuk berdiskusi  di ruang makan jam 10.00. Kita latihan langsung di ruang makan ya..!” Mari...itu sudah datang makanan.“

Tujuan : “Nah T, nanti kita harapkan T bisa menyiapkan makanan sendiri dan makan dengan cara yang benar”


KERJA

“Bagaimana kebiasaan sebelum, saat, maupun setelah makan? Dimana T makan?”
“Sebelum makan kita harus cuci tangan memakai sabun. Ya, mari kita praktekkan! “Bagus! Setelah itu kita duduk dan ambil makanan. Sebelum disantap kita berdoa dulu. Silakan T  yang pimpin!. Bagus..
“Mari kita makan.. saat makan kita harus menyuap makanan satu-satu dengan pelan-pelan dan kunyah makanannya 33 x lalu telan. Ya, Ayo...sayurnya dimakanya.”“Setelah makan kita bereskan piring, dan gelas yang kotor. Kita cuci langsung ya piringnya” Cara cuci piring: pertama kita buang dulu sampah-sampahnya, trus kita basahkan piringnya, cuci pakai sabun, lalu bilas. Piring bersih kita letakkan di rak piring. Ya betul.. dan kita akhiri dengan cuci tangan. Ya bagus!”  Itu Suster Ani sedang bagi obat, coba...T minta sendiri obatnya ya.”


 

TERMINASI

Evaluasi Subjektif : “Bagaimana perasaan T setelah kita makan bersama-sama”.

Evaluasi Objektif :”Apa saja yang harus kita lakukan pada saat makan, ( cuci tangan, duduk yang baik, ambil makanan, berdoa, makan yang baik, cuci piring dan gelas, lalu cuci tangan.)”

Rencana tindak lanjut :” Nach... coba T lakukan seperti tadi setiap makan, mau kita masukkan dalam jadwal?.

Kontrak Waktu :  Besok kita ketemu lagi untuk latihan BAB / BAK yang baik, bagaimana kalau jam 10.00, T maunya dimana??  OK baik..


Tidak ada komentar: