SP 3 Pasien: Percakapan melatih berdandan untuk pasien wanita



a)      Berpakaian
b)      Menyisir rambut
c)      Berhias

ORIENTASI
”Assalamu’alaikum, selamat pagi mbak P. Masih ingat dengan suster? Bagaimana perasaannya hari ini?bagaimana mandinya?” apa sudah ditandai dalam jadwal hariannya? Boleh suster liat? Ya, bagus sekali mbak P...”
”Oya mbak P, masih ingat dengan janji kita kemaren, kalau hari ini di sini  selama 15 menit kita akan latihan berdandan supaya mbak P kelihatan lebih rapi dan cantik.bagaimana mbak P setuju? Oya mbak P sudah menyiapkan peralatan yang suster anjurkan kemaren?” apa saja alatnya?” ya, bagus sekali mbak P”

KERJA
”sudah diganti tadi pakaiannya sehabis mandi? Bagus...! sekarang sisir rambutnya ya, biar kelihatan lebih rapi, caranya seperti ini... coba sekarang mbak P sendiri yang sisir rambutnya...bagus... apakah mbak P bisa pakai bedak? Coba bedakin mukanya, yang rata dan tipis...bagus sekali.” sekarang mbak P oleskan lipstiknya dengan tipis, ya bagus”.”  Nah, sekarang coba liat di kaca? Bagaimana mbak P terlihat cantik dan rapi kan?”

TERMINASI
”Bagaimana perasaan mbak P setelah belajar berdandan tadi? ”
” bisa mbak P sebutkan bagaimana cara berdandan yang benar?”
” benar sekali mbak P!”
” bagaimana kalau kegiatan berdandan ini kita masukkan ke dalam jadwal kegiatan harian mbak P?” mbk P maunya kapan? Bagaimana kalau setiap sehabis mandi?”
” oya mbak P nanti siang kita latihan cara makan yang baik di ruang makan bersama pasien lain ya, bagaimana mbak P? Baiklah kalau begitu saya pamit dulu ya...” ” Assalamu’laikum”

Tidak ada komentar: